kemenag

Menag Resmikan Awal Pembangunan Gedung Layanan Kerukunan di Jayapura

Menag Resmikan Awal Pembangunan Gedung Layanan Kerukunan di Jayapura

  • Kamis, 03 September 2020 13:14 WIB

Jayapura (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi dalam lawatan ke Provinsi Papua melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan Kerukunan Umat Beragama (KUB) dan monumen Zona Integritas KUB. Giat pembangunan ini berlangsung di Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura.

Monumen ZI KUB akan dibangun di kawasan bandara Sentani Jayapura. Sedangkan gedung layanan KUB dibangun berdekatan dengan Kankemenag Kabupaten Jayapura.

Di hadapan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, serta tokoh adat dan tokoh agama, Menag mengaku berbahagia bisa hadir di tengah masyarakat Papua. “Saya berbahagia bisa hadir di tengah masyarakat Papua. Saya sebenarnya datang dengan rombongan yang sangat banyak. Pasalnya, ketika disebut mau ke Papua, banyak yang ingin ke Papua. Di mata kami, orang Papua itu tulus dan sopan santun,” kata Menag, Kamis (03/09).

“Kami punya program Kita Cinta Papua yang dimotori Kemenag. Kam ingin memajukan pendidikan di Papua dan Papua Barat lewat jalur pendidikan kegamaan dan lembaga keagamaan,” lanjutnya.

Dijelaskan Menag, pada program KCP tahun 2020, Kemenag menyiapkan anggaran sebesar 65 miliar untuk membantu memajukan pendidikan keagamaan dan lembaga keagamaan di Papua dan Papua Barat. “Kami memulainya dengan sesuatu yang nyata dan akan berlanjut di masa mendatang. Mulai hari ini, kita berangkatkan 253 mahasiswa Papua untuk mengenyam pendidikan di enam Institut Agama Kristen Negeri,” ujar Menag.

Menag pun berharap peletakan batu pertama dan pencanangan pembangunan Gedung Layanan KUB dan Monumen Zona integritas KUB di Papua bukan sekadar simbol. “Monumen yang akan dibangun nanti bukanlah sebuah simbol melainkan pendorong kerukunan umat beragama di Papua. Hanya dengan kerukunan, Indonesia dan Papua akan maju,” tandas Menag.

Usai pencanangan dan peletakan batu pertama, Menag dan rombongan melanjutkan lawatannya ke kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen Protesran Negeri (STAKPN) Sentani.


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: