kemenag

Menag Resmikan Sejumlah Gedung Fasilitas Madrasah Negeri di Sulsel

Menag Resmikan Sejumlah Gedung Fasilitas Madrasah Negeri di Sulsel

  • Selasa, 03 Maret 2020 13:09 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi disambut tarian Angin Mamiri dan )engalungan Bunga oleh Siswa Madrasah Tsanawiah Negeri 1 kota Makassar, Selasa (03/03)

Makassar (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi meresmikan sejumlah gedung madrasah negeri di Provinsi Sulaweai Selatan. Ada gedung di enam madrasah yang diresmikan, dan semuanya dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.

Menag bersyukur program pembangunan di bidang keagamaan cukup progresif dalam beberapa tahun terakhir. “Kita bersyukur kepada pemerintah Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin yang memberikan dukungan dana yang sangat besar atau cukup besar untuk membangun madrasah maupun kantor-kantor urusan agama. Tapi selalu yang kita pesan kan bersama dan selalu disampaikan Bapak Jokowi, pembangunan itu harus diikuti dengan perbaikan kualitas,” kata Menag di Makassar, Selasa (03/03).

“Saya masih ingat kalau memberikan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) itu, Bapak Jokowi kata-katanya dalam sekali, sepertinya dia simpan di dalam dadanya. Bunyinya begini, uang ini kita cari dengan susah payah, dapat segini coba kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya,” tuturnya.

Menag berpesan agar setiap anggaran yang telah dialokasikan bisa dimanfaatkan dengan optimal. Anggaran yang digunakan juga harus menghasilkan manfaat bagi peningkatan kehidupan keagamaan di Indonesia. “Kewajiban semua kita adalah bagaimana bangunan-bangunan ini betul betul kita manfaatkan dengan baik dan betul-betul mampu meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” pesan Menag.

“Harapan kita juga begitu,  dibangunkan madrasah yang baik,  fasilitas yang baik, untuk digunakan baik-baik,” tandas Menag.

Berikut ini gedung yang diresmikan Menteri Agama:
1. Asrama Siswa Terpadu MAN 1 Kota Makassar
2. Asrama Siswa MAN 2 Kota Makassar 
3. Asrama dan Laboratoriunm Keagamaan MAN Program Keagamaan Makassar

4. Gedung Asrama MTsN Pangkep
5. Gedung Asrama MAN 2 kota Pare-Pare
6. Laboratorium Keterampilan MAN Ketrampilan Kabupaten Sinjay.


Sumber : –

Penulis : Ruwaidah

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: