kemenag

Menag Serahkan Bantuan Banjir di MIN 14 Aceh Utara

Menag Serahkan Bantuan Banjir di MIN 14 Aceh Utara

  • Jum’at, 11 Desember 2020 15:27 WIB

Menag menyerahkan bantuan banjir untuk MIN 14 Aceh Utara (Foto: Rikie)

Aceh Utara (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi dalam lawatan kunjungan kerja ke Bumi Serambi Makkah Aceh menyerahkan bantuan banjir untuk MIN 14 Kabupaten Aceh Utara.

Menag dan rombongan bertolak dari Kota Lhokseumawe menuju Kabupaten Aceh Utara usai Sholat Jumat di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe. Kabupaten Aceh Utara yang dilanda bencana banjir tersebut berjarak sekitar 1 jam dari Kota Lhokseumawe.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bemanfaat dan anak-abak bisa kembali bersekolah. Semoga musibah banjir ini segera berakhir,” kata menag, Jumat (11/12).

Turut mendampingi Menag, Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal, Stafsus Menag Jul Effendi dan Sesmen Thobib Al Asyar.

Bantuan banjir Kemenag untuk MIN 14 Aceh Utara senilai Rp80juta itu diserahkan Menag kepada Kakankemenag Aceh Utara Salamina. Tanpak hadir mendampingi, Kepala MIN 14 Aceh Utara Zulkifli. Bantuan itu berasal dari keluarga besar Kemenag Aceh dan Kemenag RI.

“Bantuan ini sangat berarti bagi MIN 14 Aceh Utara. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama Bapak Fachrul Razi yang sudah datang ke sini untuk menyerahkan batuan,” kata Kakankemenag Aceh Utara Salamina.

Ia menuturkan, puncak banjir melanda Aceh Utara pada Minggu 6 Desember 2020. Akibat banjir, aktivitas masyarakat di Kabupaten Aceh Utara lumpuh total.

“Ketinggian banjir yang melanda MIN 14 Aceh Utara saat itu mencapai hampir satu meter. Seluruh bangunan dan ruang kelas terendam banjir” ujarnya.


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: