kemenag

Menag Tegaskan Tidak Larang Penggunaan Cadar dan Celana Gantung

Menag Tegaskan Tidak Larang Penggunaan Cadar dan Celana Gantung

  • Jum’at, 08 November 2019 15:22 WIB

(foto: Sugito)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya tidak melarang penggunaan cadar dan celana gantung. Menag bahkan mengaku suka mengenakan celana gantung saat di rumah.

“Itu tidak dilarang, enggak. Hanya saja, itu juga tidak ada kaitannya dengan ketakwaan,” tegas Menag saat memberikan pembinaan kepada ASN di halaman kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (08/11).

“Saya di rumah pakai celana gantung. Apalagi di rumah saya itu, masjidnya ada tangganya.  Sehingga, istri saya takut kalau saya pakai kain sarung. Sehingga saya selalu pakai celana gantung,” lanjutnya.

Bagaimana jika ada ketentuan kepegawaian yang mengatur pengunaan pakaian ASN? Menag mengatakan bahwa itu juga harus dipatuhi. Sebab, ASN bekerja berdasarkan aturan. “Kalau kebetulan celananya tidak sengaja sudah kependekan sedikit, ya tidak apa-apa juga,” tandasnya. 

Hal sama juga terkait dengan penggunaan cadar atau niqab. Menag menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan larangan untuk menggunakannya. Menag hanya menegaskan bahwa cadar tidak ada kaitannya dengan ketakwaan

“Cadar itu tidak ada kaitannya dengan ketakwaan. Tapi tidak dilarang, silahkan saja bagi yang mau pakai. Jadi, kalau ada yang bilang Menteri Agama melarang cadar, itu tidak. Saya hanya mengatakan, tidak ada kaitannya dengan ketakwaan. Silahkan jika mau pakai,” tandasnya.


Sumber : –

Penulis : Rusydi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: