kemenag

PB PMII Undang Menag di Pembukaan Kongres ke-20 di Balikpapan

PB PMII Undang Menag di Pembukaan Kongres ke-20 di Balikpapan

  • Selasa, 10 Maret 2020 13:32 WIB

Menag bersama pengurus dan Panitia Kongres PB PMII ke-20 (Foto: Fkusuma)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi hari ini menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

Pertemuan Menag dengan jajaran pengurus PB PMII dan Panitia Kongres ke 20 PMII berlangsung di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (10/03). Hadir mendampingi Menag, Sekretaris Menteri Agama Khoirul Huda Basyir dan Staf Khusus Menag Ubadillah.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang dalam pertemuan tersebut mengatakan andiensi dan silaturahmi jajaran pengurus dan ketua panitia Kongres PMII ke 20 untuk memohon kepada Menteri Agama Fahcrul Razi untuk hadir dalam pembukaan Kongres sekaligus memastikan panita menggunakan fasilitas asrama haji di Balikpapan.   

Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan dihelat pada 13-17 April 2020 mendatang di Balikpapan, Kalimatan Timur. Kongres ini menandakan berakhirnya masa bhakti PB PMII periode 2016-2019.

Kongres PMII akan membahas prinsip-prinsip dasar berorganisasi dan memperkuat peranan mahasiswa PMII untuk bangsa, negara dan agama. Sebagai tahapan awal, Organisasi mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) yang dibentuk 17 April 1960 silam itu telah 
melakukan pertemuan-petemuan jajaran pengurus harian PB PMII dan Panitia Kongres XX untuk mempersiapkan hal-hal penting yang dibutuhkan saat kongres berlangsung.  

“Pembukaan kongres rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan kami sangat berharap Bapak Menteri berkenan hadir. Kongres PMII ke 20 mengusung tema Organisasi Maju untuk Peradaban Baru,” kata Agus Mulyono.

Kepada jajaran pengurus dan panitia Kongres PMII, Menag menyampaikan punya kesan dengan keberadaan organisasi tersebut.  “Waktu saya di Makassar, dua organisasi mahasiswa Islam yakni PMII dan HMI sangat kompak. Kalau saya kontak mereka langsung hadir. Sesuai pesan Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah akan mengajak semua organisasi Islam untuk bersama-sama membangun bangsa,” kata Menag.

“Saya senang dengan PMII. Insya Allah saya bisa hadir di gelaran Konres ke 20 PMII di Balikpapan,” tutup Menag.
 


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: