kemenag

Permudah Akses, Kanwil Kemenag DIY Rilis Website Baru

Purwokerto (ikhlasberamalnews) — Launching website baru mewarnai Rapat Kerja Kantor Wilayah Kemenag DI Yogyakarta. Prosesi launching keduanya dilakukan Kepala Kanwil Kemenag DI Yogyakarta Edhi Gunawan di hadapan peserta Raker, Rabu (13/03) di Java Heritage Hotel Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Kasubbag Informasi dan Humas Ahmad Fauzi di sela peluncuran website baru menjelaskan, pada 2019 ini website Kanwil Kemenag DIY dikembangkan untuk mendukung tampilan yang lebih simpel, sederhana dan bisa diakses dengan mudah. “Kami juga berusaha menampilkan menu yang terintegrasi dengan data dan layanan yang ada di Kementerian Agama yang notabene salah satu dari tiga mantra saat Rapat Kerja Nasional Kemenag kemarin,” jelasnya.

Data yang dimaksud antara lain Data Madrasah, Data Keagamaan, Data Haji dan sebagainya. “Selain itu tampilan website yang baru memungkinkan setiap bidang, pembimas dan unit kerja lain untuk menjadi kontributor data dan berita,” sambungnya.

Website baru ini, tambahnya, juga terintegrasi dengan pengembangan PTSP Online. “Kami berharap dengan tampilan web baru ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses berbagai data dan informasi dari Kementerian Agama,” ujarnya.

“Sampai saat ini masih menggunakan alamat yogyakarta.kemenag.go.id/2019/web, kami sedang mengajukan alamat web diy.kemenag.go.id ke pusat,” imbuhnya.

Selain web, Kanwil juga meluncurkan batik khas Kemenag DI Yogyakarta. Kasubbag Umum Kanwil Fahrudin menamainya dengan Batik Berlyan. “Ini akronim Bersih Melayani. Harapannya, ASN Kemenag bersih dari korupsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas mantan Kasubbag TU Kankemenag Kulon Progo itu. Sementara motif kawung yang mendominasi batik Kemenag DIY menunjukkan seorang abdi/pelayan masyarakat.

“Jadi ASN Kemenag adalah seorang abdi masyarakat yang ikhlas beramal dan bersih dari korupsi dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya. Terkait gambar parang adalah ciri khas Ngayogyokarto Hadiningrat.

Raker Kemenag DIY akan berlangsung hingga Jumat (15/03). Raker diikuti 96 peserta, terdiri dari Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, dan jajaran eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: