kemenag

Pesan HUT RI ke-74, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kontributor SDM Unggul

Pesan HUT RI ke-74, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kontributor SDM Unggul

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 05:51 WIB

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Indonesia hari ini memperingati ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74. Tema yang diusung adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan di Kementerian Agama dipimpin Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan. “Sektor pendidikan agama dan keagamaan memberi kontribusi besar terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia yang memenuhi kualitas fisik, intelektual dan mental spiritual,” kata M Nur Kholis Setiawan, membacakan naskah sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di Jakarta, Sabtu (17/08) pagi.

Menteri Agama saat ini masih berada di Arab Saudi. Menag dijadwalkan memimpin upacara HUT Kemerdekaan di kantor KJRI Jeddah. 

Dalam amanah yang dibacakan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga ini, Menag menyatakan bahwa saatnya Indonesia memberi prioritas lebih terhadap pembangunan manusia dalam segala aspeknya. “Sumber Daya Manusia Unggul dibentuk dan dikembangkan melalui lembaga pendidikan serta dioptimalkan dengan interaksi sosial yang sehat di  tengah masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu, Menteri Agama menginstruksikan jajaran Kementerian Agama untuk mengawal program pendidikan agama dan keagamaan dalam paradigma moderasi beragama guna mencapai hasil, tujuan dan makna yang diharapkan untuk kemajuan bangsa. “Pendidikan agama dan keagamaan tidak bisa dilakukan sendirian oleh Kementerian Agama, tetapi memerlukan sinergi lintas sektoral serta perlu partisipasi seluruh elemen masyarakat,” tandas Lukman.

Menutup sambutan ini, Menteri Agama memberikan catatan bahwa membangun SDM Unggul berarti juga berani serta percaya diri untuk berpijak pada kaki sendiri. “Presiden Soekarno yang juga proklamator RI menyatakan bahwa bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,” pesan Lukman Hakim Saifuddin.

Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke – 74 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama RI ini diikuti oleh semua pejabat Eselon I, II, III, IV, para JFU (Jabatan Fungsional Umum dan para JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) di lingkungan Kementerian Agama RI Pusat.


Sumber : –

Penulis : Viva Tarlina NU

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: