kemenag

PGLII Undang Menag di Musyawarah Nasional Medan 

PGLII Undang Menag di Musyawarah Nasional Medan 

  • Rabu, 11 Maret 2020 15:11 WIB

Menag bersasam Pengurus PGLII (Foto: Ilham)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi menerima kunjungan jajaran pengurus Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII). 

Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat. Hadir Ketua Umum PGLII, Pendeta Roni dan jajaran pengurus serta majelis pertimbangan. 

“Kami adalah lembaga terbesar di Indonesia dengan 96 Sinode. Kami khusus buat kaum Injil dan sudah berdiri sejak tahun 1971 di Malang, Jawa Timur,” kata Pendeta Roni mengawali pertemuan dengan Menag, Rabu (11/03). 

“Rencananya kami akan menggelar Munas PGLII pada 16 Maret mendatang di Medan dan kami sangat berharap Bapak Menteri Agama bisa hadir untuk memberikan sambutan,” sambungnya. 

Pendeta Roni, menambahkan ada 27 perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia yang akan menghadiri gelaran Musyawarah Nasional 2020.

“Kami lembaga Aras Nasional yang sangat Pancasila dan senantiasa menggaungkan semangat Moderasi Beragama,” lanjutnya. 

Dalam kesempatan itu, Menag menceritakan hubungan baiknya kepada sesama umat beragama yang sudah terjalin dengan baik sejak lama. 

“Sahabat saya Luhut Binsar Panjaitan, dia umat Kristiani yang baik dan saya muslim yang baik jadi tidak aneh bila sesama umat berbeda agama itu saling bersahabat,” kata Menag. 

“Saya akan menjadikan Aceh dan Papua sebagai simbol kerukunan di Indonesia. Saya senang dengan moderasi beragama yang selalu digaungkan PGLII. Kewajiban kita sama, yakni membangun umat, kebangsaan dan kedamaian. Mari sama sama kita kampanyekan moderasi beragama di tanah air. Insya Allah saya akan hadir di Munas PGLII,” tandas Menag. 
 
Hadir mendampingi Menag, Sekretaris Menteri Khoirul Huda Basyir dan Kabag Humas Biro HDI Ubaidillah Marsan. 


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: