kemenag

Presidium Dewan Papua: KCP, Buka Ruang yang Tertutup

Presidium Dewan Papua: KCP, Buka Ruang yang Tertutup

  • Selasa, 25 Agustus 2020 14:55 WIB

foto: Sugito

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Presidium Dewan Papua Thaha Alhamid mengapresiasi program Kita Cinta Papua (KCP) yang akan digulirkan oleh Kementerian Agama. Menurutnya, program tersebut dapat membuka ruang komunikasi yang tertutup antar umat beragama di tanah Papua. 

“Program ini menjadi solusi menjadi jalan masuk yang baik yang bisa membuka ruang-ruang yang tertutup. Komunikasi yang tertutup antar umat beragama itu bisa dibuka. Jadi kami rasa ini program yang baik karena substansinya pendidikan dan keagamaan. Itu baik,” tutur lelaki yang biasa disapa Habib Thaha ini saat bertemu dengan Menag Fachrul Razi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (25/08). 

Habib Thaha mewakili masyarakat Papua berharap agar program KCP terus mendapat dukungan dari Menag dan menjadi perhatian bersama guna menghindari konflik-konflik yang akan terjadi ke depannya. Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat IAIN Fattahul Muluk Papua ini juga berharap agar program KCP dapat diselaraskan dengan pemekaran atau otonomi yang kini mengalami banyak dinamika.

Menanggapi hal tersebut, Menag menyampaikan Kementerian Agama berharap KCP dapat menjadi solusi dari permasalahan kerukunan umat beragama dan multikulturalisme. “Tentu program seperti ini akan kita utamakan. Program yang mengedepankan aspek kerukunan umat antar beragama dan menjadi inspirasi untuk daerah lain agar kita bangun ke depannya di kota-kota besar lainnya,” tutur Menag.


Sumber : –

Penulis : Bella

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: