kemenag

Sambut New Normal, Pegawai Ditjen Bimas Hindu Jalani Rapid Test

Sambut New Normal, Pegawai Ditjen Bimas Hindu Jalani Rapid Test

  • Jum’at, 12 Juni 2020 15:16 WIB

Plt Dirjen Bimas Hindu I Made Sutresna jalani rapid test (Foto: Romadanyl)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama hari ini melakukan rapid test kepada pegawai dan karyawan dalam menyambut tananan normal baru.

Rapid test sebagai upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja tersebut merupakan kali pertama digelar oleh unit eselon I di lingkungan Kementerian Agama Pusat.

Pantauan humas sejak pukul 09.00 WIB satu persatu pegawai diambil sampel darahnya oleh petugas medis yang mengenakan baju hazmat berwarna putih. Kegiatan ini digelar di Lantai 14 Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/06).

Plt Dirjen Bimas Hindu I Made Sutresna diwakili Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum Ditjen Bimas Hindu, Ni Wayan Pujiastuti menyatakan rapid test ini diikuti seratusan pegawai dan karyawan Ditjen Bimas Hindu.

“Rapid test digelar untuk memastikan kondisi kesehatan para pegawai serta penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Pujiastuti. 

Menurutnya gelaran rapid test bagi pegawai di lingkungan Ditjen Bimas Hindu ini sudah sesuai dengan instruksi Presiden dan MenpanRB dalam menyambut tananan normal baru.     

“Rapid test ini untuk mengetahui sejauh mana imun sesorang pegawai terhadap Covid-19. Bukan menyatakan positif atau negatif. Bagi imunnya lemah berdasarkan hasil rapid test disilahkan WFH sementara bagi yg memiliki imun kuat silahkan WFO tentunya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” Pujiastuti.

“Ini juga merupakan salah satu infratruktur yakni SDM yang sehat di lingkungan Ditjen Bimas Hindu. Dengan tatanan normal baru ini kami siap bekerja produktif. Artinya rapid test ini menjadi titik awal kami dalam melakukan pemetaan,” tandasnya.

Ia menambahkan selain selalu menyiapkan hand sanitizer, masker, kampanye cuci tangan dan jaga jarak pihaknya juga melakukan penyemprotan disenfektan setiap dua minggu sekali 
untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Tiga bulan kedepan kami akan kembali melakukan rapid test kepada pegawai dan karyawan,” tutup Pujiastuti.   


Sumber : –

Penulis : benny andriyos

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: