kemenag

Siswa MAN 2 Tasikmalaya Jadi Finalis Indonesia Youth Icon 2020

Siswa MAN 2 Tasikmalaya Jadi Finalis Indonesia Youth Icon 2020

  • Kamis, 10 September 2020 06:07 WIB

Tasikmalaya (ikhlasberamalnews) — Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya menjadi duta Kabupaten Tasikmalaya. Keduanya terpilih sebagai finalis Indonesia Youth Icon 2020.

Dua siswa tersebut adalah Sopia Nindia Anggraeni untuk angkatan V dan Agim Abdul Hakim untuk angkatan VI.

“Alhamdulillah dari 1.023 peserta, dua siswa MAN 2 Tasikmalaya terpilih sebagai finalis Indonesia Youth Icon 2020,” terang Kepala Madrasah yang juga dikenal dengan MAN Cipasung, Ida, di Tasikmalaya, Kamis (10/09).

Finalis ajang ini diumumkan pada 8 September 2020. “Sebagai finalis, kedua siswa ini berhak dapat beasiswa Pelatihan Kebangsaan Merah Putih bersama Kemenpora di Medan yang rencananya digelar Oktober mendatang,” tutur Ida

Indonesia Youth Icon diselenggarakan Yayasan Bangga Jadi Indonesia bekerja sama dengan Kemenpora. Ajang ini fokus dalam membangun jiwa nasionalis bagi para pemuda Indonesia.

“Kegiatannya mempertemukan para pemuda di setiap provinsi untuk menyoroti permasalahan dan melahirkan langkah-langkah untuk bergerak aktif dan nyata demi tercipta sebuah perubahan yang mampu melahirkan jutaan aksi yang bernilai positif,” tutur Sopia Nindia Anggraeni.

Proses seleksinya, kata Sopia, dimulai dari mendaftar melalui website Indonesia Youth Icon. Tahun ini, jumlah pendaftar mencapai 1.023. Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, diumumkan 225 calon finalis lolos pemberkasan. Tahapan selanjutnya adalah wawancara hingga terpilih masing-masing 10 finalis di angkatan V dan VI.

“Kami diminta menjawab kuis seputar pengetahuan umum budaya Indonesia. Juga diminta membuat satu filosofi dari benda,” ujar Sopia.

Selamat untuk Sopia dan Agim. Semoga sukses dalam mengikuti Pelatihan Kebangsaan Merah Putih di Medan.


Sumber : MAN 2 Tasikmalaya

Penulis : Kontri

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr