kemenag Pendidikan Islam

STAIN Takengon Optimalkan Layanan Penilaian Angka Kredit Online

Takengon (ikhlasberamalnews) — Era digital memberi banyak kemudahan buat masyarakat, tidak terkecuali untuk civitas akademika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Penilaian Angka Kredit (PAK) yang selama ini dilakukan secara manual dengan ribuan halaman berkas, kini sudah bisa dilakukan secara online atau dalam jaringan.

Untuk mengoptimalkan layanan PAK Online, STAIN Gajah Putih Takengon menggelar Workshop Aplikasi dan Administrasi Kepangkatan bagi ASN. Kegiatan selama dua hari, 15-16 Oktober 2019 ini berlangsung di Kampus STAIN Gajah Putih, Takengon.

Hadir sebagai narasumber Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dr. Ahmad Syafi’i M.Ag serta analis kepegawaian Ika Lusiawati, MM dan Drs. Widodo dari BKN Aceh. Kegiatan ini diikuti 41 peserta, terdiri dari para Kasubag, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Kepala Pusat, serta perwakilan dosen Pegawai Negeri Sipil dan Dosen Tetap Bukan PNS. Selama workshop, para peserta akan diberi penguatan pemahaman terkait kebijakan dan administrasi PAK Online, sekaligus melakukan praktik pengisian PAK Online.

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Zulkarnain menyampaikan, workhsop dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman tentang proses kepangkatan ASN. “Juga untuk mendorong percepatan PAK online bagi para dosen yang telah memenuhi persyaratan,” tegasnya di Takengon, Selasa (15/10).

Menurutnya, administrasi kepangkatan bukan hanya terkait dengan kenaikan saja, tapi juga penundaan dan bahkan penurunan bila melanggar peraturan. Hal ini harus dipahami oleh para pihak. “Para peserta harus membawa bahan-bahan terkait PAK online karena selama pelatihan akan dilakukan praktik pengisian aplikasinya,” tegas Zulkarnain.

Kepada para dosen, Ketua STAIN berpesan agar lebih aktif menulis dan menerbitkan karya ilmiah dalam skala yang lebih luas. STAIN Takengon harus segera melakukan akreditasi beberapa jurnal yang ada.

Zulkarnain juga mengingatkan jajarannya untuk memanfaatkan waktu kerja secara lebih produktif, misalnya untuk menulis, dan bijaksana dalam bermedia sosial.

“Manfaatkan waktu secara lebih produktif, baik untuk menulis atau berkarya lainnya. Gunakan media sosial untuk hal yang positif dan konstruktif,” tandasnya. (STAIN Takengon)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No connected account.

Please go to the Instagram Feed settings page to connect an account.

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: