kemenag

Sudah Ada Lahan, Kanwil Optimis MAN IC Jabar Segera Dibangun

Sudah Ada Lahan, Kanwil Optimis MAN IC Jabar Segera Dibangun

  • Sabtu, 29 Agustus 2020 11:36 WIB

foto: Sugito

Subang (ikhlasberamalnews) — Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Adib optimis Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jabar bisa segera dibangun. Pasalnya, lahan pembangunan sudah ada, hibah 10 hektar dari Pemda Subang.

“Lahan MAN IC Jabar sudah ada, kami targetkan sebelum tiga tahun sudah berjalan pembangunannya,” tegas Adib usai mendampingi Wamenag bertemu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rasyadi di Subang, Sabtu (29/08).

Menurut Adib, MAN IC yang menjadi salah satu madrasah unggulan Kementerian Agama belum ada di Jawa Barat. Ikhtiar untuk mendirikan MAN IC ini sudah pernah dilakukan namun terkendala oleh ketersediaan lahan.

Untuk itu, Adib optimis, setelah ada hibah lahan dari Pemda Subang, pembangunan MAN IC bisa segera direalisasikan.

Sebelumnya, Wamenag mengapresiasi dukungan Pemda Subang dalam pembangunan keagamaan. Secara khusus, Wamenag meminta agar Kanwil Kemenag Jabar bisa mengoptimalkan lahan hibah tersebut.

“Saya meminta Pak Kakanwil segera follow up. Tiga tahun sudah dibangun. Mudah-mudahan amanah dari Subang dapat dilaksanakan dengan baik dan secepatnya,” pesannnya.

Menurut Wamenag, sudah seharusnya program pemerintahan dilaksanakan secara sinergis. Dengan berbagi tanggung jawab, maka pelaksanaan program akan terasa lebih ringan.

“Semua memiliki tujuan yang sama, untuk masyarakat, umat, dan negeri tercinta,” ujarnya.


Sumber : Kanwil Jabar

Penulis : Khoiron

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: