kemenag

Tahap Wawancara Seleksi Eselon II Digelar Dalam Jaringan

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Kementerian Agama menggelar tahap wawancara untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setingkat eselon II sejak Sabtu kemarin. Tahapan yang diikuti 99 peserta yang lolos seleksi ini digelar secara online atau dalam jaringan (daring).

“Tahap wawancara JPT Pratama digelar secara daring. Sebanyak 99 peserta bersiap di lokasi masing-masing. Panitia Seleksi atau pansel juga mewawancarai dari kediaman masing-masing,” terang Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Saefuddin, Minggu (14/06).

Tahap wawancara ini berlangsung tiga hari, 13 – 15 Juni 2020. Proses wawancara berlangsung dari jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB. Jadwal wawancara sudah diumumkan. Karena dilakukan secara daring, sejumlah perangkat harus disiapkan peserta, antara lain: perangkat komputer/laptop dengan fasilitas webcam dan aplikasi zoom meeting, koneksi internet yang mencukupi, serta bahan presentasi dalam bentuk slide powerpoint maksimal 3 halaman.

“Seluruh perangkat peserta harus sudah siap 60 menit sebelum pelaksanaan wawancara.  Proses wawancara berlangsung 30 menit, terdiri dari lima menit presentasi dan 25 menit wawancara,” tegas Saefuddin.

“Tim Biro Kepegawaian mengendalikan seluruh proses wawancara ini dari control centre  yang berada di ruang Biro Kepegawaian Gedung Kementerian Agama lantai 3. Seluruh proses direkam secara digital, baik video maupun audio, agar bisa diverifikasi jika dibutuhkan,” sambungnya.

Baca juga: Seleksi JPT Kemenag, Menag Tegaskan Tidak Menitip Satu Nama Pun Untuk Diperlakukan Khusus

Saefuddin menambahkan, Pansel Seleksi Terbuka JPT Pratama Kemenag ini terdiri dari tujuh orang. Pansel dibentuk berdasarkan Permenpan dan RB No 15 tahun 2019 dan PP No 11 tahun 2017. Pansel terdiri dari tiga orang dari internal Kemenag dan empat orang dari eksternal. Mereka terdiri dari Wakil Kepala BKN, Asesor SDM Aparatur Utama BKN, Deputy Menpan dan RB, serta Prof Haryono yang mewakili unsure professional. “Prof. Haryono adalah mantan komisioner KPK,” jelas Saifuddin.

Ada 19 Formasi JPT Pratama Kemenag yang akan diisi. Total ada 99 peserta yang lolos seleksi sampai tahap wawancara ini. Sebanyak 34 peserta sudah mengikuti tahapan ini pada Sabtu kemarin. Hari ini wawancara dijadwalkan akan diikuti 32 peserta. Sisanya, akan ikut wawancara pada Senin besok.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: