kemenag

Terdampak Covid-19, IAIN Jember Bantu Warga Pinggiran Sungai Bedadung

Jember (ikhlasberamalnews) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kampus yang terdampak secara sosial penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019), Gugus Tugas penanganan Covid-19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember bersama Kodim 0824 Jember dan Baznas Jember, hari ini membagikan paket sembako. Sebanyak 125 paket bahan pokok diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir sungai Bedadung sekitar lingkungan kampus.

Pembagian itu diberikan langsung oleh Rektor IAIN Jember, Babun Suharto bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, dan Ketua BAZNAS Jember Misbahus Salam. Ikut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hefni Zain yang juga Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Abd. Syakur, Kabag Umum Supadmo, dan civitas akademik lainnya.

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengatakan, pihaknya sengaja menyasar masyarakat sekitar kampus yang tinggal di pinggir sungai Bedadung. “Kami peduli terhadap kondisi masyarakat yang terkena dampak sosial penyebaran covid-19 ini. Karena itu, kami kedepan akan terus berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako,” ungkap Babun, Jumat (17/4) di Jember.

Menurutnya, IAIN Jember sebagai perguruan tinggi harus peduli terhadap pemberdayaan masyarakat. Saat situasi seperti ini, peran dan kontribusi perguruan tinggi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “IAIN Jember bukan perguruan tinggi yang berada di atas menara gading. Kami bahu-membahu melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan dua kali seminggu dengan membagikan paket sembako terhadap masyarakat lapisan bawah,” terang Babun yang juga Ketua Forum Rektor PTKIN.

Ketua Satgas Pencegahan COVID 19 IAIN Jember Hefni Zain mengungkapkan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa beras dan mie instant. “Tadi kita lihat bersama, masih banyak warga yang tinggal di pinggir sungai Bedadung. Mereka tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa akibat covid-19. Makanya, kita bergerak bersama untuk saling membantu,” kata Hefni.

Dikatakan Hefni, sebagai bentuk kepedulian, secara kelembagaan IAIN Jember mengimbau civitas akademika untuk berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di wilayah masing-masing.

“Imbauan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Rektor IAIN Jember nomor 1059. Kami mengajak seluruh civitas akademika IAIN Jember untuk terlibat dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena dampak sosial covid-19,” ungkap Hefni.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: