kemenag

Tiba di Lhokseumawe, Menag Serahkan Bantuan untuk Masjid Komplek Korem Lilawangsa

Lhokseumawe (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh dengan mengunjungi Kota Lhokseumawe. Menag didampingi Penasihat DWP Kemenag RI Anni Fachrul Razi, Stafsus Menag Jul Effendi dan Sesmen Thobib Al Asyar tiba di Bandara Malikussaleh, Kota Lhokseumawe sekitar pukul 10.50 WIB setelah menempuh perjalanan udara dari Bandara Kualanamu Medan, Kamis (10/12).

Tiba di Bandara Malikussaleh, Menag dikalungi kain khas Aceh oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya didampingi Kapolda Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Rektor UIN Ar-Raniry, serta Rektor IAIN Lhokseumawe dan IAIN Takengon.

“Krue Seumangat Bapak Menteri,” kata Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal dengan logat bahasa Aceh yang artinya Selamat Datang Bapak Menteri. Ungkapan ini merupakan sambutan memuliakan tamu.

Mengawali kunjungan kerjanya, Menag dan rombongan menuju Makorem 011/Lilawangsa di Kota Lhokseumawe. Di Makorem 011/Lilawangsa, Menag disambut Danrem Kolonel Infantri S. Baskoro. Menag menyempatkan Salat Dzuhur di musola Makorem.

“Berkumpul di tengah-tengah anggota itu suatu kesenangan bagi saya,” ujar Menag saat disambut keluarga besar Makorem 001/Lilawangsa.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan protokol kesehatan itu, Menag menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Fitrah Komplek Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal mengatakan rangkaian kunjungan kerja Menag Fachrul Razi di Kota Lhokseumawe 10-12 Desember 2020 di antaranya mengisi orasi ilmiah dan meresmikan kampus IAIN Lhokseumawe. “Ya, pada Jumat 11 Desember 2020, Menag akan berkunjung ke IAIN Lhokseumawe untuk mengisi orasi Ilmiah dan meresmikan kampus baru,” kata Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal.

“Menag juga akan Salat Jumat di Islamic Center Lhokseumawe dilanjutkan dengan silaturahmi di Pondok Pesantren Modern Misbahul Ulum Lhokseumawe,” sambung Kakanwil.

Iqbal menambahkan, besoknya Sabtu 12 Desember 2020, Menag dan rombongan akan silaturahmi dengan Bupati dan Ulama Bireun serta menyambangi Pondok Pesantren Mudi Mesra Samalanga.

Sorenya, Menag dan rombongan bertolak dari Lhokseumawe menuju Kota Banda Aceh untuk melanjutkan kunjungan kerja dengan menggelar dialog bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Aceh dalam program Kita Cinta Aceh.

“Usai dialog bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, pada 14 Desember Menag akan silaturahmi dengan para rektor PTKIN, keluarga besar Kakanwil Kemenag Aceh dan ditutup dengan pembinaan ASN di UIN Ar Raniry Banda Aceh,” tandas Iqbal.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: