kemenag

Tinjau Masjid UIN Lampung, Menag: Program Dai Bersertifikat Segera Bergulir

Tinjau Masjid UIN Lampung, Menag: Program Dai Bersertifikat Segera Bergulir

  • Selasa, 11 Agustus 2020 15:37 WIB

Foto: Rusdi

Lampung (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa program dai bersertifikat akan segera digulirkan. Hal ini disampaikan Menag saat meninjau Masjid Safinatul Ulum di kampus UIN Raden Intan Lampung.

“Kemenag pada tri wulan ketiga ini akan punya program dai bersertifikat. Ini sudah dibahas bersama dalam rapat dengan Wapres,” terang Menag di Lampung, Selasa (11/08).

“Kita perlu punya dai bersertifikat yang berbicara Islam rahmatan lil alamin. Masjid bisa diisi para dai itu untuk mendakwahkan Islam yang damai dan penuh toleran,” lanjutnya.

Menag berharap, masjid tidak hanya menjadi sarana sebarkan iman dan takwa. Lebih dari itu, masjid bisa dijadikan sarana menguatkan kerukunan bangsa.

“Masjid tempat beribadah sekaligus simbul kerukunan. Dari masjid, juga bisa dibicarakan masalah kerukunan, sikap saling menghargai, dan membangun Islam rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Mukri melaporkan bahwa masjid dikampusnya diberi nama Safinatul Ulum. Artinya, kapal ilmu. Menurut Mukri, nama tersebut merupakan simbol transformasi.


Sumber : Humas

Penulis : Khoiron

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: