kemenag

Tinjau Seleksi, Menag: Saya Bangga Orang Indonesia Jadi Imam di Luar Negeri

Tinjau Seleksi, Menag: Saya Bangga Orang Indonesia Jadi Imam di Luar Negeri

  • Senin, 09 November 2020 13:38 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi saat meninjau acara Seleksi Calon Imam Masjid Luar Negeri angkatan I (foto : Arief)

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama menggelar Seleksi Calon Imam Luar Negeri, di Jakarta. Menteri Agama Fachrul Razi yang meninjau proses seleksi tersebut mengaku bangga menyaksikan minat para penghafal Al-Qur’an asal Indonesia yang antusias mengikuti seleksi tersebut. 

Ia pun berkisah tentang pengalamannya berkunjung ke UEA. “Semenjak menjadi Menteri Agama, saya sudah dua kali ke Uni Emirat Arab, pengalaman shalat di masjid. Pertama, menjadi makmum sholat subuh yang imamnya orang Indonesia,” kata Menag, Senin (09/11).

“Dan kedua, saya mengundang imam yang ada di Dubai. Kesannya, saya sangat bangga. Orang Indonesia imamnya, dan makmumnya orang Arab,” cerita Menag dihadapan 205 penghafal Al-Qur’an (Hafiz) peserta seleksi calon imam yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).

Foto (Arief)

Disampaikan Menag, hubungan negara Indonesia dan UEA selama ini cukup baik. UEA, menurut Menag, merupakan contoh salah satu negara yang mengembangkan toleransi. “Kiranya, semua peserta nanti yang lulus ke UEA, bisa juga menjaga nilai-nilai ke-Indonesiaan yang kita miliki,” tambah Menag.

Baca juga berita : 205 Hafiz Daftar Seleksi Calon Imam Luar Negeri

Menag juga bercerita, di negara UEA adalah sangat jarang ditemui orang berlama-lama berada di masjid, terkecuali saat salat berjemaah.

“Khasnya di sana, jarang orang berlama-lama di masjid, namun saat salat tiba baru ramai,” kata Menag.


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: