kemenag

Transformasi IHDN menjadi Univesitas Hindu Negeri segera Diresmikan

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Alih status Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar menjadi Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa segera diresmikan. Peresmian dijadwalkan pada akhir Desember dan akan dilakukan oleh Menag Fachrul Razi.

Rencana peresmian ini disampaikan Rektor UHN I Gusti Ngurah Sudiana saat bertemu Menteri Agama Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama. Kehadiran Rektor sekaligus mengundang Menag untuk meresmikan alih status IHDN menjadi UHN.

Kepada Menag, I Gusti Ngurah Sudiana melaporkan bahwa setelah alih status, proses penyusunan statuta dan ortaker UHN sudah selesai. “Terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Menteri, Dirjen Pendis, Dirjen Bimas Hindu, Karo Ortala dan semua jajaran di Kementerian Agama atas kerja keras semuanya sehingga alih status IHDN menjadi Universitas dapat terwujud,” kata I Gusti Ngurah Sudiana, di Jakarta, Senin (07/12).

“Kami sudah mempersiapkan untuk peresmian, rencana akhir Desember 2020 ini. Kami mohon petunjuk dan arahan dari Pak Menteri. Dan mohon berkenan, Bapak Menteri berkenan meresmikan dan hadir di kampus UHN IGB Sugriwa,” tambahnya.

Selain meresmikan, lanjut I Gusti Ngurah Sudiana, Menteri Agama dijadwalkan untuk memberikan pembinaan bagi ASN dan civitas akademika UHN IGB Sugriwa.

Foto (Rikie)

Menteri Agama Fachrul Razi menyambut baik rencana peresmian alih status UHN IGB Sugriwa. Menag berharap, selain fokus pada dunia pendidikan, UHN IGB Sugriwa juga ikut berkontribusi pada pengembangan wisata, salah satunya dalam pengembangan sikap toleransi dan penguatan moderasi beragama. “Objek wisata di Bali banyak dan wisatawan banyak berkunjung ke sana,” ujarnya.

“Akan tidak banyak wiswatawan yang datang, kalau kita tidak toleran sama orang sekitar. Orang Bali amat toleran sama siapapun. Kita harus menujukkan toleransi yang tinggi bagi semua agama. Bali banyak dikunjungi, selain wisatanya bagus, orang Bali menunjukkan sikap toleran bagi semua agama,” papar Menag.

Tampak mendampingi Menag, Dirjen Bimas Hindu Tri Seto Handoko, Staff khusus Trisni, Sesmen Thobib Al Ahsyar, dan Karo Ortala Priyono.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: