kemenag

Tutup KUII Babel, Menag Ajak Ulama Kenalkan Islam di Indonesia pada Dunia

Tutup KUII Babel, Menag Ajak Ulama Kenalkan Islam di Indonesia pada Dunia

  • Sabtu, 29 Februari 2020 04:31 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi saat memberikan sambutan pada penutupan KUII ke VII MUI di Pangkalpinang (foto: Rikie)

Pangkalpinang (ikhlasberamalnews) — Menteri Agama Fachrul Razi menutup Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII) ke VII Majelis Ulama Indonesia di Babel. Sebelumnya, KUII dibuka Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 26 Februari lalu.

“Saya mengajak MUI untuk memperkenalkan dan tunjukkan pada dunia bahwa kita, Islam itu seperti apa. Islam yang mengajarkan toleransi, Islam yang damai,” kata Menag Fachrul Razi, di Pangkalpinang, Jum’at (28/02) malam.

Penutupan KUII ke VII MUI ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bangkabelitung Erzaldi Rosman, Kakanwil Kemenag se Indonesia, perwakilan kyai, ulama se Indonesia, Rektor PTKIN dan PTKIS Se-Indonesia, dan perwakilan masyarakat Pangkalpinang, serta perwakilan ulama dari luar negeri, seperti Ukraina dan Sudan.

Menag berharap rumusan hasil kongres bisa teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung pembangunan nasional. Rumusan KUII VII juga dapat memperkuat relasi keislaman dan kebangsaan.

“Semoga rumusan-rumusan yang dihasilkan dalam KUII ke VII dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat untuk mendukung pembangunan bangsa secara nasional,” kata Menag.


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: