kemenag

UHN Denpasar Bagikan Sembako ke Mahasiswa dan Pegawai Terdampak Covid-19

Denpasar Bali (ikhlasberamalnews) — Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada mahasiswa dan pegawai yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kita membagikan 219 paket sembako di tambah 200 masker, kepada mahasiswa utamanya yang dari luar daerah dan karyawan tidak tetap (honorer) dan tenaga pengajar golongan II,” kata Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, di Denpasar, Jum’at (08/05/).

Dikatakan I Gusti Ngurah Sudiana, mahasiswa yang berasal dari luar daerah tidak bisa kembali ke daerah asalnya karena terkendala Covid-19. Akan hal itu, mereka harus diperhatikan dengan memberikan batuan sembako seperti yang dilakukan saat ini.

“Kami berharap, ini menjadi bagian sumbangsih kami yang tidak hanya sebagai institusi pendidikan namun juga dapat melakukan sesuatu yang bukan hanya sekedar teori namun juga praktik dan sosialisasi ‘Dana Punia’ kepada kawan-kawan mahasiswa, staff maupun pengajar,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Dijelaskan I Gusti Ngurah Sudiana, Dana Punia dalam istilah Agama Hindu memiliki dua kata, Dana dan Punia. Dana berarti pemberian, dan Punia berarti selamat, baik, bahagia, indah, dan suci. Dana Punia bisa diartikan sebagai pemberian yang baik dan suci dengan tulus ikhlas sebagai salah satu bentuk pengamalan ajaran dharma.

Dana punia merupakan suatu sarana untuk meningkatkan sradha dan bhakti kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, berdana punia akan membangun sikap kepedulian terhadap sesama.

Selain di kampus Jl Ratna, bantuan juga diberikan kepada mahasiswa dan pegawai yang ada di Kampus Jl Kenyeri Denpasar dan Kampus Bangli. Penyerahan bantuan dilaksanakan di kampus Ratna dengan didampingi oleh Wakil Rektor Ida Bagus gede candrawan, M.Ag, serta ketua BEM dan jajarannya.

I Nyoman Sarjana, salah satu mahasiswa yang sedang menempuh studi S3 memberikan apresiasi terhadap langkah nyata kampus UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar. Pihak kampus telah memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa dan karyawan.

“Hal ini menunjukkan kepekaan sosial yang mendalam dari kampus serta kepeduliannya terhadap mahasiswa maupun pegawai dan staff pengajar yang terdampak pandemi covid-19,” tutur Sarjana.

Rasa haru dan bangga terpancar dari raut wajah para mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang menerima paket sembako berupa minyak goreng, telur, dan masker.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: