kemenag

Wamenag: UIII Diharapkan Jadi Trendsetter Riset Islam

Cimanggis (ikhlasberamalnews) — Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengemukakannbahwa Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) diharapkan akan menjadi trendsetter riset Islam. Hal ini dikemukakan Wamenag saat meninjau proses pembangunan kampus yang terletak di Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini.

“Sebagai lembaga pendidikan yang bertaraf internasional, UIII diharapakan menjadi trendsetter akademik, riset, serta budaya Islam baik, di tingkat regional maupun internasional,” tutur Wamenag, Rabu (17/06). 

“Sebagai pusat kebudayaan Muslim Indonesia, UIII akan menjadi etalase dan sekaligus jendela bagi Islam Indonesia ke dunia luar dan menjadi bagian terpenting dari soft diplomacy kita ke dunia luar,” tambah Wamanag.

Ia menambahkan, untuk dapat mewujudkan hal tersebut maka diperlukan dukungan seluruh pihak. “UIII berorientasi dan harus didukungan oleh pelbagai pihak baik pemerintah, masyarakat, dunia akademik dan riset secara keseluruhan,” kata Zainut. 

Menurut Zainut Tauhid, UIII merupakan proyek strategis nasional untuk Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia yang memperjuangkan islam wasathiyah (moderat).

“UIII ini menjadi bukti kehadiran kita di tingkat internasional sebagai negara Muslim terbesar,” kata Wamenag.

Oleh karenanya, menurut Wamenag, UIII harus dijadikan sebagai ikon Islam Wasathiyah Indonesia yang bertaraf intenasional dalam bidang akademik, riset, serta professionalisme.

Turut mendampingi Wamenag dalam kunjungannya, Direktur PTKIS Kemenag Arskal Salim, Rektor UIII Komaruddin Hidayat, beserta jajaran pimpinan dan kontraktor yang terlibat dalam proses pembangunan UIII.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: