Pendidikan Islam Zakat dan Wakaf

UPZ IAIN Jember Salurkan Zakat untuk Mustahik

Jember (ikhlasberamalnews.com) – Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Jember mendistribusikan zakat fitrah tahun 1439 Hijriah. Pendistribusian zakat diperuntukkan bagi 210 mustahik, terdiri dari masyarakat Karangmulyo dan mahasiswa yang berhak.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Moh. Chotib menjelaskan, UPZ IAIN Jember dibentuk untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam penyaluran zakat. Menurutnya, UPZ IAIN Jember memiliki tugas untuk melayani muzakki.

“UPZ IAIN Jember telah diresmikan oleh BAZNAS Jawa Timur bersamaan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf se-Indonesia bulan April lalu. Sejak saat itu, UPZ IAIN Jember sah bertindak melakukan kegiatan pengumpulan zakat,” terang Moh. Chotib, Selasa (06/06) di Jember.

Dikatakan Moh. Chotib, distribusi zakat untuk para mustahik tahun 1439H merupakan kegiatan pertama dari hasil pengumpulan zakat yang dilakukan mahasiswa, dosen, dan karyawan FEBI. “Alhamdulillah, meskipun kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan FEBI, namun antusiasme dari dosen, karyawan, dan mahasiswa sangat tinggi untuk membayarkan zakat melalui UPZ FEBI IAIN Jember,” ungkap Moh. Chotib.

Direktur Laboratorium UPZ IAIN Jember M.F Hidayatullah menuturkan bahwa dana yang terkumpul kurang lebih Rp30juta. Dana tersebut disalurkan kepada para mustahik yang terdiri dari masyarakat sekitar IAIN Jember dan mahasiswa di lingkungan IAIN Jember.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para muzaki yang telah mempercayakan zakat fitrah melalui UPZ FEBI IAIN Jember. Semoga ke depan, kepercayaan warga IAIN Jember semakin meningkat dengan melakukan pembayaran zakat melalui Laboratorium UPZ IAIN Jember sebagai bagian dari jaringan zakat nasional,” harap M.F Hidayatullah yang juga dosen FEBI IAIN Jember.

Baca juga:

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

%d bloggers like this: